FIRMAN TUHAN YESUS KRISTUS adalah KEBENARAN (Yoh 17:17)

Kamis, 03 Januari 2019

Berikut ini penjelasan visualisasinya dari penjelasan dibawah ini :


Ada seorang arsitek telah merencanakan sebuah bangunan dengan design gambar dari struktur bangunan itu. Design rancangan itu telah disimpan dalam sebuah Planning Agenda, yang hanya menunggu waktu akan dibangun. Tibalah waktu itu, arsitek itupun datang pada area yang telah ditentukannya, dan mulailah Ia bangun bangunan itu sebagai tempat tinggalnya.

Bahwa dia sendiri yang merencanakan bangunan itu dan dia sendiri pula yang menjadikan bangunan itu. Pertanyaannya, apakah bangunan yang telah dibangunnya disebut orang, yang adalah orang arsitek itu? Jawabannya, tidak, bangunan itu tetaplah bentuk wujudnya bangunan, dan orang itu tetaplah wujudnya orang itu.  Pertanyaannya, apakah wujud orang arsitek itu, BERUBAH setelah ia datang dan tinggal di dalam bangunan itu? Jawabannya, tidak berubah, wujudnya orang itu tetaplah pada wujudnya. Dan apakah nama orang arsitek itu juga berubah? Jawabannya, tidak berubah, nama orang itu tetaplah nama orang itu. Apakah nama bangunan itu disebut dengan sebutan nama orang itu?


JADI DISINI LETAK PERBEDAANNYA KONTEKS "Aku datang atau Turun dan Naik dari ke Sorga", dimana kedua kata itu sama artinya, yang  artinya : "Kuasa-Nya tertuju apa yang menjadi kehendak-Nya dan akan terlaksana". Dan Kuasa-Nya itu terdiri dari :  "Firman-Nya" yang dari kepunyaan-Nya, yang telah didengarkan kepada kita,  dan "Roh-Nya" yang dari kepunyaan-Nya, yang telah dan akan dicurahkan kepada kita. Dan ROH inilah yang memenuhi langit dan bumi dan kepenuhan-Nya tidaklah bertepi dari di dalamnya alam semesta ini. Atau dengan kata lain : Jadi sebutan  "Aku datang" itu sama artinya dengan : "Kuasa-Ku, yang tertuju apa yang menjadi kehendak-Ku dan akan terlaksana". Dan Kuasa-Ku itu milik kepunyaan-Ku,  yaitu Firman-Ku dan Roh-Ku. Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17. Catatan disini, maksud penulisan kata ROH dan Roh, supaya kita dapat membedakan bahwa ROH itu Sumber-Nya Roh, dan Roh adalah bagian dari milik kepunyaan-Nya ROH.

Ingatlah disini sdra-sdriku, YESUS itu Wujud-Nya ROH, yang memenuhi langit dan bumi dan tidaklah bertepi! Jadi ROH itu TIDAK  DAPAT DIKATAKAN DATANG, TETAPI ADA YANG TELAH ADA DISEKITAR KITA. DAN TETAPI KITA TIDAK DAPAT MENGENAL-NYA DAN TIDAK DAPAT MENDENGAR-NYA (Yohanes 8:19). Dan hanya Kuasa dari Kehendak-Nya ROH, sehingga kita dapat mengenal-Nya ROH dan dapat mendengarkan Perkataan-Nya  ROH,  yang Keberadaan-Nya memenuhi langit dan bumi dan tidaklah bertepi (Yohanes 14:8-9). Dan  ROH yang berKuasa, yang dengan Kuasa-Nya yang telah menjadikan anak laki-laki itu (Yohanes 1:14; Lukas 1:34-35), maka kita dapat mengenal ROH dan Mendengarkan Suara-Nya ROH, melalui media-Nya yaitu anak laki-laki itu (Yohanes 14:7-9). Dan anak laki-laki itu tidak ada rohnya manusia, tetapi sepenuh dan kepenuhannya dikuasai oleh ROH dan dikendalikan oleh ROH,  sehingga segala kehendaknya, pikirannya dan kata-katanya, semuanya adalah Kehendak-Nya ROH, Pikiran-Nya ROH, dan Kata-Kata-Nya ROH! Dan yang dimaksudkan ROH itu YESUS KRISTUS sendiri.

Catatannya disini, bahwa setiap manusia yang hidup, hanyalah satu rohnya manusia, yang dibatasi tubuhnya dan yang ada di dalam diri setiap tubuhnya manusia. Ada tertulis : Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? 1Korintus 2:11a.
NAMUN berbeda sebutan anak laki-laki ini, apa yang terdapat di dalam Tubuh manusia itu selain ROH. Disini dimaksudkan ROH yang kepenuhan-Nya memenuhi langit dan bumi, yang juga kepenuhan-Nya tertuju hanya pada Tubuh manusia itu. Disini ada pengecualian dari semua manusia mulai sejak manusia dijadikan hingga akhir zaman,  khusus pada Tubuh manusia itu. Dimana mulai sejak dikandung, dilahirkan, hingga kematian, dibangkitkan dan naik ke Sorga, semuanya dikuasai oleh ROH yang adalah Kehendak-Nya.  Jadi Khususnya Tubuh manusia inilah  yang  dikuasai oleh ROH dan dikendalikan oleh ROH.

Jadi maksud penulisan pada Matius 1:21, dimana anak laki-laki ini, bukannya maksud dalam dirinya terdapat ROH

Jadi kata "Aku datang" jangan seperti sdra bayangkan, seperti  malaikat gabriel itu datang, TIDAK. Sebab ROH itu  ada disekitar kita, dan  ROH itulah yang memenuhi langit dan bumi.  Ada tertulis : Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Matius 18:20

Dan janji-Nya TUHAN YESUS KRISTUS Bapa kita, di Yesaya 9:5, yang telah merencanakan anak laki-laki itu,  dan telah ditepati-Nya. Dan kita telah lihat Kuasa-Nya yang turun dari TUHAN YESUS KRISTUS BAPA KITA  yang telah menjadikan anak laki-laki itu. Ada tertulis : Lukas 1:34-35
 34  Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"

 35  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.







Sdra-sdraku MARILAH KITA SEMUA BERPIKIR TERBUKA!
Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17

Arti kata "Aku datang" yaitu "Kuasa-Nya yang ditujukan, yang bersumber dari Kehendak-Nya. Dan Kehendak-Nya terlaksana, apa yang ditujukan, dan Kuasa-Nya yang menggenapinya atau yang melaksanakan atau yang menjadikan".  Dan Perwujudtan dari Kuasa-Nya, yaitu Firman-Nya dan Roh-Nya. Dan Perwujudtan dari Kehendak-Nya yaitu ROH. Dan ROH yang disebutkan dengan sebutan Yang Maha Kuasa, yang karena dengan Kuasa-Nya, Dialah yang telah menjadikan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada, dengan BerFirman, Ada tertulis : Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada. Mazmur 33:9. Dan juga karena Kuasa-Nya, Dialah yang telah mematikan dan Dialah juga yang telah menghidupkan, ada tertulis : Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku. Ulangan 32:39. Dan penjelasan maksud Kuasa-Nya dari Dia yang menghidupkan, bahwa Dialah yang memberikan Roh-Nya, supaya dari hukum-Nya yang telah mematikan manusia, supaya Roh-Nya yang menghidupkan manusia yang telah mati, ada tertilis : Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan. 2Korintus 3:6.

Dan YESUS  Dialah ROH Sumber-Nya Firman, Dialah Sumber-Nya Roh.



Siapakah yang telah menggenapinya atau yang telah mengerjakannya? Dapatkah seorang anak yang masih diasuh oleh Maria dapat menuntun Maria dan Yusuf kembali dari Mesir? Sdra-sdraku MARILAH KITA SEMUA BERPIKIR TERBUKA!

●Nubuatan Perjanjian Lama:
Ada tertulis : Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu. Hosea 11:1

●Penggenapannya Hosea 11:1 dalam Perjanjian Baru:
Ada tertulis : Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia." Maka Yusufpun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku." Matius 2:13-15


PERHATIKANLAH, Nubuatan Perjanjian Lama dan Penggenapan dalam Perjanjian Baru, SUPAYA SDRA-SDRI MENGERTI KITAB SUCI-NYA DAN KUASA-NYA, disini sudah terjadi KEGERAKAN PERPINDAHAN seorang anak yang masih diasuhi, ia belum dapat berkata-kata, dan tidak dapat menggerakan maria dan Yusuf ke Mesir.

Jawablah Pertanyaannya ini, menurut sdra-sdri!
●Dapatkah seorang anak yang sedang diasuhi oleh maria, dan ia yang melakukannya, untuk menggenapi nubuat Hosea 11:1, supaya itu terlaksana atau supaya itu digenapinya? Jawabannya ; seorang anak yang masih diasuhi, ia belum dapat berkata-kata, dan tidak dapat menggerakan maria dan Yusuf ke Mesir, supaya digenapinya.

●Lalu pertanyaannya, Siapakah yang menggenapinya, supaya itu terlaksana, terjadi KEGERAKAN PERPINDAHAN seorang anak yang masih diasuhi, dimana ia belum dapat berkata-kata, dan lagi juga ia belum juga dapat menggerakan maria dan Yusuf ke Mesir?

Dan oleh karena itu yang menggerakan Maria dan Yusuf adalah TUHAN  YESUS KRISTUS BAPA kita sendiri, disitukan SUDAH SANGATLAH JELAS TERTULIS : Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku." Matius 2:15b. Dan TUHAN itu Wujud-Nya ROH, ada tertulis : 2Korintus 3:17-18
 17  Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

 18  Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.



Dan SUPAYA sdra-sdri mengerti disini, bahwa YESUS Kristus bukanlah Wujud-Nya anak laki-laki itu yang sedang diasuhi oleh Maria,  sebab YESUS Kristus itu Wujud-Nya ROH  yang Maha Hadir yang dengan Kuasa-Nya telah berbuat untuk menggenapinya. Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17

☆catatan disini, anak laki-laki itu dikuasai sepenuhnya oleh ROH yaitu YESUS KRISTUS, dan tentunya anak laki-laki yang masih diasuhi oleh Maria, belum dapat melakukan untuk menggenapinya, disinilah untuk membuktikan kepada dunia, bahwa hanyalah ROH yang bekerja yang melakukan semua pekerjaan untuk menggenapinya. Dan ROH itu YESUS KRISTUS sendiri! Ada tertulis : "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Matius 5:17

●INGAT INI JIKA sdra mengatakan bahwa nama anak itu bernama YESUS, dapatkah seorang anak yang nama-Nya YESUS, yang sedang diasuhi oleh maria, dan apakah yang sedang YESUS lakukannya, dan apa yang telah dikatakannya oleh YESUS pada waktu itu, ketika YESUS  sedang diasuhi oleh Maria, untuk mengerakan, menjaga dan melindungi maria dan yusuf  selama dalam perjalanan untuk pergi ke mesir? Jawabannya : Jika anak laki-laki itu bernama YESUS, berarti disini SUDAH TIDAK LAGI  TERBUKTI, dari Perkataan-Nya YESUS sendiri, bahwa YESUS yang  datang untuk menggenapinya dari hukum Taurat dan Kitab para nabi, khusus satu hal disini di Hosea 11:1. Dan masih banyak lainnya : tentang nubuat tempat kelahirannya, tentang nubuat kelahirannya dari seorang perempuan muda, tentang nubuat garis silsilahnya dari suku Yehuda, dan itu semuanya digenapi oleh YESUS sendiri, sebelum anak laki-laki itu dilahirkan. Artinya disini, YESUS telah menggenapinya, sebelum anak-anak laki itu dilahirkan.

Perhatikan di Matius 5:17; Siapakah nama-Nya yang menggenapinya atau melakukannya, supaya semua itu terjadi, seperti yang sudah dituliskan di Hosea 11:1. Dan IA sendiri telah melakukannya, dan yang  telah mengatakan, mengerakan, menjaga dan melindungi maria dan yusuf  selama dalam perjalanan untuk pergi ke mesir.


●Jadi inilah Kebenaran-Nya : Sebutan anak itu, tidak ada namanya, tidak ada rohnya, dan tidak ada  jiwanya, yang artinya tidak ada kehendaknya, tidak ada pikirannya, dan juga tidak ada sumbernya kata-kata. Dan anak itu dikendalikan oleh ROH, sehingga segala kehendaknya, pikirannya dan kata-katanya, semuanya adalah Kehendak-Nya ROH, Pikiran-Nya ROH, dan Kata-Kata-Nya ROH! Dan yang dimaksudkan ROH itu YESUS KRISTUS sendiri.








Dari gambar ini terlihat, bahwa bumi dipenuhi air yang memenuhinya dan mengelilinginya. Dan analogi dari air ini  kita umpamakan adalah ROH. Disini maksudnya supaya kita memahami,  dari Kalimat-Nya  "Aku  datang". Dan ROH ini yang memenuhi langit dan bumi. Ada tertulis : Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN. Yeremia 23:24.

Dan analogi gambar ini dengan bukti Kitab Suci-Nya, bagaimana air itu dikatakan datang, sementara bumi ini dipenuhi air,  dan air yang memenuhinya dan air yang mengelilinginya, dan luasnya air itu tidak bertepi? Oleh karena inilah maksud dari kalimat-Nya yang telah kamu dengar "Aku datang", bukannya seperti seorang malaikat yang datang turun dari Sorga, melainkan arti "Aku datang" itu adalah "Kuasa-Nya TERTUJU apa yang menjadi kehendak-Nya dan akan terlaksana yang DITUJUKAN". Jadi "Aku datang" itu perwujudtannya dari Kuasa-Nya, bukannya ROH yang datang, sebab ROH itu sendiri memenuhi langit dan bumi dan ROH itu tidaklah bertepi!

Jadi yang menjadi pegangngan kita pada Kebenaran Kitab Suci-Nya, bahwa ROH itu yang memenuhi langit dan bumi yang tidak bertepi.  Dan Suara-Nya yang telah kamu dengar itu bersumber dari ROH yang memenuhi langit dan bumi, yang tidak bertepi. Siapakah yang dimaksud ROH itu, yang memenuhi langit dan bumi, dan yang kepenuhan-Nya tidak bertepi? Dan tentang suara yang terdengar dari langit, siapakah yang berkacap, dan dinyatakan?



Pengertian dari kata "Aku datang"
Perwujudtan dari kata "Aku datang", yaitu Firman-Nya" dan "Roh-Nya". Dan Firman-Nya dan Roh-Nya adalah Kuasa-Nya dari ROH.


SUDAH SANGATLAH JELAS DISINI, bahwa arti "Aku datang" (Matius 5:17) disini, "Akulah yang menggenapi atau Akulah yang menjadikan dengan berfirman, maka  segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada". Ada tertulis :  Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada. Mazmur 33:9. Dan dengan Firman-Nya, makanya Rasul Yohanes menuliskan Firman itu telah menjadikan manusia. Ingat disini sdraku, Allah itu Wujud-Nya ROH, itulah Pengakuan YESUS yang adalah Allah kita sendiri, dan tidak ada satupun ayat di dalam Kitab Suci-Nya ini, menuliskan pengakuan dari Allah itu sendiri, bahwa Allah itu Wujud-Nya Firman.

Hanya Yohanes 1:1 pada frase 3, Firman itu adalah Allah. Firman itu adalah Allah, ini bukanlah dari  pengakuan-Nya Allah, bahwa Allah itu Wujud- Nya Firman, melainkan Pesan yang disampaikan oleh TUHAN YESUS KRISTUS BAPA kita, kepada Rasul Yohanes untuk menuliskan, sebagai Ringkasan tentang Penciptaan dari Kitab Kejadian, yang tertulis di Kejadian 1:1-26. Dimana Firman itu adalah Allah, yang artinya,mFirman itu milik kepunyaan-Nya Allah. Jadi bukannya, Firman itu Wujud-Nya ROH, sebab Firman itu artinya Perkataan, Ucapan, Kata, yang Wujudnya Bunyi atau Suara yang telah kamu dengar dari ROH yaitu Allah kita YESUS KRISTUS.

Jadi singkatnya artinya "Aku datang" atau "turun dari Sorga dan naik ke Sorga", itu artinya "Kuasa-Nya (Firman-Nya, Yohanes 1:14)  TERTUJU apa yang menjadi kehendak-Nya (Yesaya 9:5) dan akan terlaksana yang DITUJUKAN" (Matius 1:21-23::Lukas 1:34-35), dan Wujud-Nya ROH yang memenuhi langit dan bumi dan tidaklah bertepi! Ada tertulis : Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN. Yeremia 23:24